• 6

    Nov

    6 november tahun 2012

    Pengen nulis, tapi bingung belum dapat ide yang menarik.Akhrirnya muter-muter tanpa tujuan gak jelas keliling jogja. Ternyata banyak jalanan di jogja saat ini sedang dalam perbaikan, diantaranya di jalan Bantul, Ringroad utara sebelah barat jombor, Selatan jembatan layang Janti sampai Blok O. Kemaren lewat di Jalan cangkringan juga sedang ada pembongkaran jalan. Moga pengerjaan yang sudah memasuki musim hujan ini tidak sekedar kegiatan rutin saja, tapi benar-benar perbaikan yang maksimal. Tapi ngomong-ngomong jalan gang depan rumahku kapan ya diperbaikinya???? he… Pas tadi lewat perempatan Jombor pembangunan Jembatan layang masih terus berlanjut, walaupun saat ini antrian panjang sering banget dijumpai di sekitaran Jombor harapannya kedepan dapat melancarkan arus lalulintas. Minim s
  • 30

    Oct

    kembali ngeblog lagi deh

    Setelah lama gak bergelut dengan blog ada rasa kangen tersendiri. Beberapa waktu lalu sempat disibukkan menyelesaikan kuliah sambil kerja.Alkamdulillah sekarang dah kelar kuliahnya, dah dapat ijazah S1 yg kunanti. Pas kemaren dimintai tolong buat blog sama temen koq ada rasa kangen. coba nengok blog koq ternyata dah lama banget gak update. Dah lama gak nyentuh blog ternyata dah banyak perkembangan. Siap-siap nyari artikel lagi buat inspirasi tulisan di blog ini.
  • 16

    Dec

    BANTUAN STIMULAN PEMBANGUNAN PERUMAHAN SWADAYA (BSP2S) DAN PENINGKATAN KUALITAS PERUMAHAN (PKP) KABUPATEN BANTUL TAHUN 2009

    LAPORAN PELAKSANAAN BANTUAN STIMULAN PEMBANGUNAN PERUMAHAN SWADAYA (BSP2S) DAN PENINGKATAN KUALITAS PERUMAHAN (PKP) KABUPATEN BANTUL TAHUN 2009 I. PENDAHULUAN Kabupaten Bantul merupakan salah satu kabupaten/kota di Provinsi DIY dengan luas wilayah 506,85 km, secara administratif terdiri dari 17 kecamatan, 75 desa, dan 933 pedukuhan. Penduduk Kabupaten Bantul berjumlah 909.812 jiwa (tahun 2008) dengan mata pencaharian sebagai petani, pedagang, pengrajin, peternak, nelayan, dan pegawai. Bencana alam gempa bumi yang terjadi pada tanggal 27 Mei 2006 telah mengakibatkan 143.108 rumah roboh/rusak berat. Tahapan rehabilitasi dan rekonstruksi rumah pasca gempa bumi dari pemerintah belum mampu memulihkan dan menyelesaikan pembangunan dan perbaikan rumah penduduk. Disamping itu bencana alam
  • 11

    Nov

    Rubah Blog

    Sementara ini blog djogjakarta off dan akan memperbaiki dari kategori blog ini. Mungkin sebagian artikel akan kami buang dari blog ini, artikel yang akan kami buang yaitu artikel yang tidak sesuai dengan tema dari blog ini. Sedangkan tema blog ini akan mengacu ke beberapa hal: 1. Wisata (khususnya di Yogyakarta dan Sekitarnya) 2. Budaya masyarakat (khususnya di Yogyakarta dan Sekitarnya) 3. Teknologi dan komputer 4. Umum ( segala sesuatu yang terjadi di Yogyakarta) Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Teman-teman terbaik mencoba bergaya
  • 9

    Dec

    Stop Merokok

    Duh Susahnya berhenti merokok, udah ga beli rokok. Tapi rasa ingin tetep aja masih ada. Apalagi habis makan. Gimana nih bisa henti kalo rasa ingin tetep aja ada. Apalagi kalo stress jadi berabe deh kalo ga merokok.
  • 6

    Dec

    Blogging Effect, Beware!

    Artikel ini aku ambil dari anjari buat renungan rekan2 blogger. Sobat blogger juga tidak usah bingung antara manfaat dengan pengaruh (efek). Aku sulit membedakannya. Seperti obat, ngeblog juga ternyata mempunyai efek bagi para pecandunya. Efek yang kumaksudkan bisa jadi efek samping, efek depan, efek belakang atau efek atas bawah :). Efek yang kutuliskan ini hanya berdasarkan apa yang kurasakan, kukhayalkan, kudengarkan, dan kulihat. Jadi bukan berdasarkan riset ilmiah atau pakar ahli :P, Yukz kita baca : selengkapnya
  • 20

    Nov

    Rakor Koprehensip Kabupaten Bantul

    Rakor Koprehensip Kabupaten Bantul tanggal 19 November 2008 yang di hadiri oleh Bupati Bantul, Asisten, Sekda, Camat seKab. Bantul serta dinas instansi di buka oleh Bupati Bantul Bapak Idham. Rakor Koprehensip membahas koordinasi antar kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Bantul. Materi yang di bahas antara lain Kemiskinan, Bebas 4 masalah kemiskinan, Gakin, Kematian bayi, kematian ibu hamil, gizi buruk, Pengairan, Pertanian, Pendidikan, dll.
  • 17

    Nov
  • 12

    Nov
  • 8

    Nov

    Lesus Terjang Kampus UGM

    Hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Akibatnya, puluhan pohon di kawasan tersebut tumbang. Jumat (7/11/2008) angin kencang yang datang dari arah utara terjadi selama 5 menit pukul 15.00 WIB. Karena angin terlalu kencang, sejumlah pohon pun roboh. Angin puting beliung juga merusak sebagian atap toko buku Gramedia. Kini bagian depan toko buku di Jalan Jenderal Sudirman itu porak poranda. Pantauan detikcom, Jumat (7/11/2008) pukul 15.40 WIB, baliho di depan kantor DPD Golkar yang berada tak jauh dari Toko Buku Gramedia juga roboh. Pukul 15.45 WIB, listrik di UGM, Jalan Kaliurang dan Jalan Jenderal Sudirman mati. Kemungkinan aliran listrik sengaja dimatikan untuk menghindari korsleting. Lalu lintas di jalan-jalan tersebut sedikit tersen
  • 29

    Oct

    Uang

    Gue pernah mejadi Asisten di Laboratorium, gaji gue Rp.5.000,- per jam hingga Rp. 7.500,- per jam (ini pun saat terakhir gue disana ). Seminggu paling banyak dapat 10 jam praktikum, coba di hitung ya….. Rp. 7.500,- * 10 = Rp. 75.000,- ini 1 minggu Rp. 75.000,- * 4 = Rp. 300.000,- ini satu bulan 1 semester efektif kerja cuma 3 pe 4 bulan, anggap aja 4 bulan ya ( hitungan kasar) 300 ribu * 4 = Rp. 1.200.000,- kalo buat hidup kan 1 semester ya 6 bulan jadi Rp. 1.200.000,- / 6 = Rp. 200.000,- belum lagi itu buat ongkos, makan, abis deh……. Dari itu semua dapat gue ambil hikmahnya, 1. Gue ga perlu repotin ortu lagi buat makan ma jajan (walau pas2an). 2. Pintar-pintaran dari mengatur keuangan. 3. Gue dapat menghargai sangat berartinya sepeser uang. 4. Makanan sangatlah berha
  • 29

    Oct

    IBU

    Ibu melahirkan kita sambil menangis kesakitan. Masihkah Kita menyakitinya? Masih mampukah kita tertawa melihat penderitaannya? Mencaki makinya? Melawannya? Memukulnya? Mengacuhkannya? Meninggalkannya? Ibu tidak pernah mengeluh membersihkan kotoran kita waktu masih kecil, Memberikan ASI waktu kita bayi, Mencuci celana kotor kita, Menahan derita, Menggendong kita sendirian. SADARILAH bahwa di dunia ini nggak ada 1 orangpun yang mau mati demi IBU, tetapi.. Beliau justru satu-satunya orang yang bersedia mati untuk melahirkan kita.Do’akan ibu kita agar IBU KITA PANJANG UMUR
  • 27

    Oct

    Perpanjangan STNK

    Perpanjangan STNK, Mungkin kalian membayangkan antrian panjang, prosedur yang rumit. Rasa itu sempat menghantui diriku saat mo perpanjangan STNK tadi. Ceritanya gini, STNK aku habis tanggal 26 kemaren, kalo aku urus hari ini tanggal 27 masih bisa. Yang jadi penasaranku (karna seumur-umur baru kali ini urus perpanjangan tanpa calo) prosedurnya bagaimana sih… Saat masuk banyak orang berjubel pada antri (entah antri apa aku sendiri juga tidak tau, sembako kali…. ngaco aja). Aku harus mulai dari mana nih….. bingung juga awalnya mo mulai proses dari mana duluan ini. Tanya deh ke petugas loket sembarang, “Pak kalo mo perpanjangan loket berapa ya?” dia jawab “Ke Loket 2 dulu aja”. Baru deh aku mulai pemburuan loket demi loket. Pertama-tama siapin dul
  • 24

    Oct

    Darah AB

    Darah AB…… Suatu golongan darah yang didapat dari perkawinan antara gol AB dengan AB. Orang yang memiliki golongan darah AB sangatlah sedikit. Awal cerita ini saat saya mencari darah AB resus - (WB) di PMI. saya tanya2 di PMI untuk minta gol darah AB WB dibeberapa PMI ternyata tidak ada dan disarankan untuk mencari donor. Maka aku menghubungi beberapa teman2 untuk meminta donor darah AB ternyata sangatlah susah, teman2 kebanyakan mempunyai gol A, B dan O. Keluarga tidak ada yang memiliki gol AB karena ayah AB dan ibu O. Dokter meminta darah AB sebelum jam 12 malam itu juga untuk persiapan operasi… Akhirnya setelah menghubungi banyak orang dapat juga pendonor yang memiliki gol AB. Syukur alkamdulillah, lega rasanya telah mendapatkannya. buat pendonor tersebut tidak banyak
  • 17

    Oct

    Buku nikah atau Akta Nikah

    Temen saya menanyakan yang intinya begini: Kita kalau menikah akan mendapatkan surat nikah dari instasi yang berwenang. Dalam Islam ada buku nikah yang di keluarkan oleh KUA (kantor urusan agama). Yang saya tidak mengetahui untuk yang tidak beragama islam (non muslim), maka yang menjadi pembuktian atau menunjukan pernikahan mereka sah atau tidak itu berupa apa? Buat Sharing ilmu aja nih…. Mohon bantuan keterangannya. Terima kasih
- Next

Author

Follow Me


Archive