perjalanku ke Pantai Pok Tunggal

17 Nov 2012

Hari ini perjalanku mengarah ke selatan bagian timurnya Yogyakarta. Sebuah pantai di Gunungkidul. Katanya sih pantai masih baru. Setelah cari kesana kemari informasinya jadilah hari ini berangkat ke Pantai Pok Tunggal. Berangkat dari jogja sekitaran jam 9 pagi melewati piyungan, wonosari mengarah ke pantai Baron. Sebelum pantai Baron saya mencoba jalur yang ke kiri sebelum TPR Baron. Jalan yang saya lalui tidak begitu ramai karena pengunjung lebih senang melalui pantai Krakal, sundak dll. Lumayan jauh perjalanan dengan lintasan naik turun serta banyak belokan yang mewajibkan kita buat waspada.

Sesampainya dilokasi hanya sebuah petunjuk yang terbuat dari kayu menandakan itu jalan mengarah ke pantai Pok tunggal. Jangan membayangkan jalan kesana ber-aspal bagus, Jalan masih ada batu-batuan dan sedikit yang sudah disemen. tapi dah lumayan buat jalan. Untuk mobil bisa masuk juga walaupun kadang harus mengalah bila mana bersimpangan dengan kendaraan lainnya.

di Sana belum ada tiket masuk, adanya parkir sekalian biaya kedatangan yang dikelola oleh warga sendiri. Saat menginjakkan kaki dipantai yang berpasir putih itu, kesannya masih bersih dan sejuk.

Ini sedikit gambaran tentang pantai Pok Tunggal.

2fd440ccc4fcd3d1bd2f441ee0834268_dm-1

f552bbbc29ea02110908e3ea66bc6e62_dm-2

Setelah puas menikmati keindahan Pantai kami kembali ke yogyakarta melalui jalur JJLS setelah sebelumnya mampir ke Pantai Baron. Jalur yang kami lewati mengarah melewati panggang kemudian ke Imogiri Kab. Bantul


TAGS pok tunggal wisata gunungkidul


-

Author

Follow Me


Archive