Kartini muda

21 Apr 2009

Raden Adjeng Kartini atau sebenarnya lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini, (lahir di Jepara, Jawa Tengah, 21 April 1879 wafat di Rembang, Jawa Tengah, 17 September 1904 pada umur 25 tahun) adalah seorang tokoh Jawa dan Pahlawan Nasional Indonesia. Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi.

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/f/f9/Raden_Adjeng_Kartini.jpg

Biografi http://id.wikipedia.org/wiki/Kartini

Ayah Kartini, R.M. Sosroningrat. Raden Adjeng Kartini adalah seseorang dari kalangan priyayi atau kelas bangsawan Jawa, putri Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat, bupati Jepara. Ia adalah putri dari istri pertama, tetapi bukan istri utama. Ibunya bernama M.A. Ngasirah, putri dari Nyai Haji Siti Aminah dan Kyai Haji Madirono, seorang guru agama di Telukawur, Jepara. (selengkapnya di http://id.wikipedia.org/wiki/Kartini)

Surat-surat http://id.wikipedia.org/wiki/Kartini

Pemikiran http://id.wikipedia.org/wiki/Kartini

Kontroversi http://id.wikipedia.org/wiki/Kartini

Raden Adjeng Kartini adalah pahlawan nasional Indonesia, seorang pelopor kebangkitan perempuan pribumi. http://id.wikipedia.org/wiki/Kartini

Raden Adjeng Kartini http://jv.wikipedia.org/wiki/Kartini dalam bahasa jawa

Tentang Raden Adjeng Kartini yang saya dapatkan dari google seperti diatas, tapi yang paling mendalam lagi saya susah dalam menemukan dalam generasi sekarang ini.

kemanakah arah jiwa muda sekarang???

kemana langkah aku ????

kemana langkah kamu ????

apa yang sudah kamu berikan buat bangsamu???

Mas Arie (4/20/2009 12:23:39 PM): jika sabar itu bertepi, dimanakah ujung kesabaran itu menyepi. jika sabar itu tak ada batasnya, maka seberapa luas hati, seberapa asa jiwa dan seberapa lugas pikiran mampu menembus batas mencapai kesabaran itu [renungan dunia anjari]


TAGS


-

Author

Follow Me


Archive