Earth Hour Indonesia, 28 Maret 2009

23 Mar 2009

djogsave gbl

Earth Hour merupakan kampanye perubahan iklim global. Individu, pelaku bisnis, pemerintah dari berbagai negara di semua belahan dunia akan mematikan lampu selama satu jam sebagai pernyataan dukungan upaya penanggulangan perubahan iklim pada Sabtu, 28 Maret 2009 pukul 20.30 - 21.30.

Maksud kampanye ini adalah untuk menunjukkan bahwa aksi individu yang dilakukan secara global dapat mengubah bumi kita lebih baik.

Earth Hour dimulai di Sydney pada 2007, ketika 2,2 juta rumah dan pelaku bisnis mematikan lampu selama satu jam. Pada 2008, pesannya telah berkembang menjadi gerakan global yang berkesinambungan, dengan 50 juta orang mematikan lampu mereka, begitupula dengan bangunan-bangunan terkenal di dunia seperti Jembatan Golden Gate di San Francisco, Colosseum di Roma, Opera House di Sydney dan billboard Coca Cola di Times Square.

Pada 2009, Earth Hour telah melangkah lebih jauh, yaitu dengan target menjangkau 1 miliar orang memadamkan lampu mereka sebagai bagian dari aksi bersama dunia. Tahun ini, Earth Hour telah berubah menjadi sebuah pemilihan global pertama, untuk memilih Bumi atau pemanasan global.

bumi

Konsumsi listrik di Indonesia masih terkonsentrasi di Jawa. Pada 2007 mencapai sekitar 77% dari konsumsi nasional, dan sekitar 20% pengguna listrik di Indonesia berada di Jakarta, sedangkan untuk pasokan listrik di daerah lain di Indonesia masih berbagi dalam jumlah yang lebih kecil.

Apakah Anda akan melewatkan kesempatan ini saat semua orang bahu-membahu memberikan perhatian sejank kepada Bumi. Lagipula, menyelamatkan Bumi juga bisa dilakukan dengan langkah kecil seperti ini. Kalau kita bisa kenapa tidak?

60

Dari Berbagai sumber


TAGS Earth Hour


-

Author

Follow Me


Archive