Kerja dan Gaji

3 Mar 2009

Mungkin 2 kata itu sesuatu yang tidak dapat dipisahkan satu sama lainnya, ya kita bekerja untuk mendapatkan gaji. Entah kerja apapun baik itu kerja yang jenisnya buruh, berdagang, tukang becak, sopir, kondektur, bahkan ngamen, kerja dikantor, kerja lewat web, atau apapun.

Gaji belum terbayar

Kerja yang sifatnya kontrak, harian, pekerja tetap, honor. Semua jenis pekerjaan apapun semuanya baik, seseorang bekerja untuk mengabdikan dirinya ditempat kerja tersebut.

Kalo boleh aku berkata, kerja itu sesuatu pengabdian yang tulus, walaupun kita juga mengharapkan gaji sebagai imbalan. sungguh munaf sekali kalo kita tidak mengharapkan gaji. Dari gaji tersebut kita bisa hidup, dari makan, biaya tempat tinggal, sampai biaya transport ke tempat kerja. Siapapun dan apapun kerjaan mereka, setiap orang kerja pasti sangatlah menunggu hari2 saat gaji itu dibayarkan. Tukang becak pasti akan menunggu gajinya saat dia telah mengantarkan penumpang sampai tujuannya.

Kondektur Bus pasti akan meminta gajinya saat dia mengantarkan penumpang, begitu pula pegawai pastio akan menantikan gaji saat awal atau akhir bulan masa dia bekerja.

Kerja kontrak suatu dilema, saat kita kerja kita sangat membutuhkan kerjaan tersebut, mau banyak menuntut tapi …… dikiranya kita sangatlah rewel. Tidak menuntut buat makan ma kehidupan sehari2 mau memakai apa? ga mungkin juga kan kita ke Warung beli makan pake janji doang, ke POM beli bensin pake janji. mereka meneriama alat pembayaran menggunakan uang rupiah saja.

Kerja kontrak, suatu kerjaan yang sangat berat, disatu sisi kita butuh kerja itu, disatu sisi kita punya hak.

Asisten…… Dalam suatu kerja ada jenjang atau tingkatan pegawai/ karyawan. Dari tingkat rendah sampai tingkat Boz. dari tukan kebun sampai pejabat.

Perawat mempunyai atasan kepala perawat, kepala perwat juga mempunyai atasan dan mempunyai bawahan. Dalam tingkatan atau jenjang dapat dikatakan ada struktur atau bagan kepegawaian/karyawan. Selama bekerja sebagai kontrak kami tidak mengetahui siapa sih atasan langsung kami. Kami bekerja ga jelas bertanggung jawab ke siapa? ga jelas yang bertanggung jawab atas kami itu siapa? sebenernaya kedudukan kita itu dimana dalam struktur….

Kami tidak terlalu banyak menuntut, kami hanya menginginkan pekerjaan tetap dan status yang jelas.kontrak kerja telah kami terima per 2 Januari 2009 saampai 31 Desember 2009, Tetapi gaji belum kami terima dari Januari 2009 sampai artikel ini ditulis hari ini 3 Maret 2009. Sedang diujikah kami ini. Kami selalu berpikiran positif saja, belum saatnnya kah kita untuk digaji, ataukah belum adanya uang untuk menggaji kami.

kami mengharapkan dengan kesabaran ini kami bisa menjadi seorang karyawan tetap.

Buat yang merasa keberatan atas artikel ini saya mohon maaf, bukan maksud saya menjatuhkan seseorang, kami hanya ingin mengungkapkan kata yang ada dihati kami.


TAGS Gaji dan kerja Hak dan Kewajiban gaji belum terbayar


-

Author

Follow Me


Archive