Perpanjangan STNK

27 Oct 2008

Perpanjangan STNK, Mungkin kalian membayangkan antrian panjang, prosedur yang rumit. Rasa itu sempat menghantui diriku saat mo perpanjangan STNK tadi. Ceritanya gini, STNK aku habis tanggal 26 kemaren, kalo aku urus hari ini tanggal 27 masih bisa. Yang jadi penasaranku (karna seumur-umur baru kali ini urus perpanjangan tanpa calo) prosedurnya bagaimana sih…

Saat masuk banyak orang berjubel pada antri (entah antri apa aku sendiri juga tidak tau, sembako kali…. ngaco aja).
Aku harus mulai dari mana nih…..
bingung juga awalnya mo mulai proses dari mana duluan ini.
Tanya deh ke petugas loket sembarang,
“Pak kalo mo perpanjangan loket berapa ya?”
dia jawab
“Ke Loket 2 dulu aja”.
Baru deh aku mulai pemburuan loket demi loket.

  1. Pertama-tama siapin dulu Fotocopy STNK 2 lembar, Fotocopy BPKB, Fotocopy KTP yang masih berlaku,
  2. Datang ke Loket 2 (Loket Pendaftaran, Pengesahan, Penelitian ulang/PU) serahkan Fotocopy berkas tadi beserta STNK Asli.
  3. Setelah menyerahkan berkas tadi Tunggu panggilan di Loket 3 (Loket PenetapanPU/Pengesahan) untuk mengambil resi pembayaran.
  4. Setelah Mendapatkan resi pembayaran datang ke Loket 4 (Loket Kasir PU/Pengesahan ) untuk membayar biaya sesuai dengan yang tercantum dalam resi tersebut.
  5. Tunggu panggilan di Loket 5 (Loket penyerahan STNK) untuk mendapatkan STNK dan bukti pembayaran. Biaya yang di keluarkan sesuai dengan yang tertera dalam bukti di STNK.

Selesai deh pengurusan perpanjangan STNK, Jadi Ga perlu bayar Calo lagi… Kalo bisa kita urus sendiri ngapain pake calo segala.
Mending buat makan ma temen2
Kalian Pasti akan bertanya berapa lama pengurusan itu….. (berapa lama ya??????)
Ga lama koq tadi itu aku ngurusinnya ga sampe 1 jam dah kelar.
Buat yang sering menggunakan calo, coba deh tips ini, semoga bermanfaaat


TAGS Calo STNK Perpanjangan Prosedur


-

Author

Follow Me


Archive